Guilty Crown

On Jumat, 04 November 2011 0 komentar


Guilty Crown (ギルティ クラウン, Giruti Kuraun) adalah serial anime 2011 televisi Jepang yang diproduksi oleh Production IG yang mengudara pada blok program noitaminA Fuji TV pada bulan Oktober 2011.

Guilty Crown terjadi pada 2029 ketika sebuah virus tak dikenal "Apocalypse Virus" menyebar dan menjerumuskan Jepang ke dalam keadaan darurat di sebuah kekacauan yang dikenal sebagai "Lost Christmas". Sebuah organisasi internasional yang dikenal sebagai GHQ yang melakukan intervensi dengan hukum bela diri dan mengembalikan ketertiban ke Jepang pada biaya kemerdekaan.

Sepuluh tahun kemudian pada 2039, Shu Ouma, remaja berusia 17 tahun yang memiliki kemampuan bersosialisasi yang buruk yang tinggal di Jepang di mana ia berada di bawah aturan ketat dari organisasi pemerintah GHQ karena Apocalypse Virus sepuluh tahun yang lalu. Saat pergi ke studio gudangnya, ia menemukan Inori Yuzuriha, penyanyi dalam internet dari band Egoist, yang baru pulih dari luka-lukanya setelah mencuri formula yang disebut Void Genom dari GHQ tersebut. Setelah menyembuhkan luka dan memberi makan, Inori ditangkap oleh divisi Anti Body GHQ dipimpin oleh Mayor Guin dan Shu tidak berdaya untuk menghentikan mereka. Untuk menebus kesalahan, Shu membawa Genome Void ke bos Inori, Gai Tsutsugami, pemimpin kelompok perlawanan, Undertakers di Roppongi. Namun, Mayor Guin memerintahkan Anti Body untuk memusnahkan penduduk Roppongi dalam rangka untuk menemukan Genome Void. Sebagai Undertakers dan pertempuran GHQ, Shu pergi dan menyelamatkan Inori dan melindungi dirinya ketika mekanik GHQ Endlave mencoba untuk menyerang mereka. Serangan itu menghancurkan tabung tes yang mengandung Genome Void, yang memberikan Shu "Power of Kings" di mana ia menarik keluar Void Inori, sebuah pedang besar dan menghancurkan Endlave tersebut.




Setelah menghancurkan beberapa Endlaves GHQ, Shu, Inori dan Undertakers dipaksa mundur ketika Endlave canggih bergabung dalam pertempuran ditunggangi oleh Daryl Letnan 2 "Kill 'Em All". Yan, seorang perwira narsis yang benci menyentuh tanah yang didinjak oleh orang yang terinfeksi. Setelah pengelompokan kembali dengan orang lain, Gai mengucapkan selamat kepada hacker nya Tsugumi dan Endlave pilot Ayase Shinomiya tapi kata Inori ia ingin kekuatan Genome Void tetapi malah diberikan kepada Shu. Tidak pernah kurang, Gai masih ingin "Power of Kings" dan meminta bantuan Shu. Ketika Guin memegang sekelompok warga sipil tak berdosa sebagai sandera dimana Daryl dan beberapa tentara mengeksekusi beberapa dari mereka dan perintah Undertakers agar mereka menyerah, Undertakers menipu Daryl untuk mengusir Endlave menjauh dari pusat komando Guin di mana Undertakers telah berbaris para prajurit Guin. Menggunakan barisan sebagai pengalihan, Shu pergi ke truk yang memegang kokpit Daryl dimana Shu menarik keluar Void Daryl, senjata yang disebut Kaleidoscope. Ketika Guin menembakan senjata laser pada Gai, Shu menggunakan Kaleidoscope untuk melindungi Gai dan membelokkan kembali laser kepada Guin dan anak buahnya, yang membunuh mereka. Meskipun melihat kekejaman GHQ yang dilakukan dan apa yang Undertakers perjuangkan, Shu menolak untuk bergabung dengan mereka karena ia merasa ia adalah pahlawan. Tapi hari berikutnya yang mengejutkan, Inori telah ditransfer ke sekolahnya.
Shu masih terkejut bahwa tidak hanya Inori ditransfer ke sekolah, tapi tinggal di rumahnya juga. Gai mengungkapkan kepada Shu bahwa ia mengirim Inori untuk melindungi dirinya karena siswa di sekolahnya yang diam-diam adalah seorang pengedar obat bius yang dijuluki Sugar melihatnya selama pertempuran Undertakers dengan GHQ di Roppongi dan menegaskan kecurigaan Shu bahwa Gai dapat melihat Void orang lain. Karena Gai hanya mengetahui Void Sugar sebagai sepasang gunting besar, Shu harus menghadapi teman-teman sekelasnya satu per satu dan mengambil Void mereka untuk mengkonfirmasi identitas mereka. Setelah beberapa kegagalan dan melarikan diri dari murka perwakilan kelas Kanon Kusama, Shu segera mengeathui bahwa Sugar sebenarnya temannya Yahiro Samugawa, setelah tahu bahwa Yahiro tahu banyak hal yang tidak harus dia ketahui. Identitas ditemukan, Yahiro marah menunjukkan diri sejatinya sebelum Shu menundukkan dia dengan menarik keluar Void nya. Inori mencoba untuk membunuh Yahiro tetapi Shu mengehentikannya karena Yahiro masih temannya saat dia dan Yahiro mengatasi perbedaan mereka dan tidak mengungkapkan setiap rahasia antara keduanya. Tapi hari berikutnya, Yahiro mengkhianati Shu dengan menjual dirinya keluar ke GHQ yang dipimpin oleh Mayor Segai Waltz Makoto.

0 komentar:

Posting Komentar

Anime News Network